Wednesday, December 3, 2008

momentum

eniweyy.. sebelum saya bercerita, izinkanlah saya mengucapkan selamat pada neng Britney Spears. Salut saya sama perubahan hidupnya yang berbalik lagi 180 drajat (saya mu pake simbol drajat *tau kan?? yg lonjong kecil itu!!* - tp saya ga bisa nemuin tombol mana yg bisa munculin itu drajat, jd yaa.. pake tulisan bener-bener 'drajat' aja lah yaaaa!!). Dari yang terlihat sedikit gila sampai yang terlihat bener-bener kayak orang gila - dia bisa dalam hitungan bulan berbalik jd sosok yang dulu dipuja-puja banyak umat manusia (count me in!! count me in!!). Hebatlah!

Okaaayyyyy, enough with her!

Kisah yang saya akan ceritakan dibawah ini lebih penting dari sekadar Britney [;p]. Ada beberapa hal yang kini sedang sibuk mengganggu dan merusak otak saya, diantaranya adalah : moment dan kesempatan. Saya dua puluh dua tahun dan masih saja ngerasa belum bisa ngeraih sesuatu. How pathetic is that?!

Saya berpikir.. sepertinya saya belum bisa menentukan momentum dengan baik dan saya harus bisa ngubahnya. Banyak kesempatan diluar sana yang jadinya terlewatkan gitu aja karena saya sebelumnya merasa waktunya belum tepat. terlalu banyak mikir. terlalu banyak pertimbangan. alhasil, saya jadi enggak berani ambil kesempatan dan kehilangan moment. Lama-lama, saya terus-terusan ngelewatin banyak moment penting yang sebenernya bisa memberikan perubahan dalam hidup saya.

Ketika otak dikepala ini nyoba nginget-nginget lagi kejadian-kejadian dulu, saya merasa seperti orang bodoh. 'I was such a fool' kalo kata lirik-lirik di lagu-lagu barat mah! Ada beberapa kesempatan yang jadinya cuma lewat gitu aja meski sudah jelas-jelas permisi. Kalau sudah begini, ingin rasanya bisa memutarbalikan waktu [cieee...] - tapi apa daya ya? we're living in the real world, not in a fake Doraemon world.

Ga peduli besar atau kecilnya perubahan itu dari setiap kesempatan dan moment yang kita ambil- tapi yang pasti, perubahan itu pasti ada. Sekarang, saya berjanji pada diri saya sendiri untuk berani ngambil resiko demi mendapatkan moment. Gak harus terlalu dipikirin hasilnya ke depannya kayak apa, tapi yang pasti selama kesempatan atau moment - yang tentunya dirasa positif - itu ada didepan mata.. hajar aja!!

bukannya apa-apa, karena mereka (kesempatan dan moment) itu kadang GAK datang dua kali, guys!!

ditambah, mengutip status facebook salah satu teman baik saya [Lia] di jakarta yang kejam ini : "penyesalan selalu datang belakangan - dan dia nggak pernah on time!!"

xoxo
kiki

No comments: